Tim Paniki Polsek Sentani Berhasil Mengamankan 1 Unit Sepeda Motor dalam Pengembangan Kasus Curanmor

- 2 Desember 2021, 15:34 WIB
Satu unit sepeda motor bersama dengan seorang penadah berhasil diamankan oleh Tim Paniki Polsek Sentani.
Satu unit sepeda motor bersama dengan seorang penadah berhasil diamankan oleh Tim Paniki Polsek Sentani. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Tim Paniki Polsek Sentani yang dipimpin langsung oleh Pnit 1 Reskrim Polsek Sentani kota, Ipda Daniel Z Rumpaidus, S.H., M.H., bersama dengan Katim Paniki, Aiptu Agus Parang berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang merupakan hasil kejahatan curanmor.

Satu unit sepeda motor ini berhasil diamankan bersama dengan seorang penadah di wilayah Kabupaten Keerom pada hari Rabu, 1 Desember 2021, dan dibenarkan oleh Kepala Polres Jayapura,  AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H., melalui Kepala Polsek Sentani Kota, AKP Rozikin, S.H.

"Dalam melakukan pengembangan kasus pencurian kendaraan bermotor, Tim Paniki Polsek Sentani Kota bekerja sama dengan tim opsnal Polres Keerom telah berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor," paparnya.

Dilaporkan Tim Paniki Polsek Sentani Kota melakukan kerja sama dengan tim opsnal Polres Keerom melaksanakan hunting dengan tujuan menjaring kendaraan yang diduga merupakan hasil kejahatan pencurian sepeda motor atau curanmor.

"Dari kegiatan hunting tersebut kami berhasil mengamankan seorang penadah yang berinisial VM (29) pengendara sepeda motor Beat Street berwarna silver dengan nopol PA 2891 JG yang merupakan hasil pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sentani kota yaitu di BTN puskopan jalur 8 bawah pada tanggal 29 November 2021," jelasnya.

Tersangka VM selanjutnya diamankan di markas Polres Keerom untuk dilakukan pemeriksaan dan dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku bahwa sepda motor tersebut didapatkan dengan cara menukar 8 (delapan) bungkus narkotika jenis ganja.

"Saat VM telah diamankan dan akan menjalani penyidikan di Polres Keerom terkait kasus penyalah gunaan narkotika jenis ganja, sementara sepeda motor yang merupakan hasil kejahatan telah kami amankan di Kapolsek Sentani Kota," paparnya.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah