ASN Polres Tanah Laut Mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-50 Secara Virtual

- 30 November 2021, 13:26 WIB
ASN Polres Tanah Laut mengikuti upacara Hari Ulang Tahun KORPRI yang ke-50 secara virtual.
ASN Polres Tanah Laut mengikuti upacara Hari Ulang Tahun KORPRI yang ke-50 secara virtual. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Polres Tanah Laut mengikuti upacara secara virtual dalam rangka Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-50 pada tahun 2021.

Kegiatan yang bertempat di Joglo Pesatgatra Polres Tala pada hari Senin, 29 November 2021 tersebut didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KORPRI, dilanjutkan dengan pembacaan Panca Prasetya KORPRI dan Doa bersama lintas agama.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI, sambutan dari Presiden Jokowi, penampilan dari Duta KORPRI 2021, lalu pemberian penghargaan penerima Apresiasi Mitra KORPRI dan pemberian KORPRI Award 2021.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia pada hari ini ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Dengan KORPRI yang kini berusia setengah abad, Presiden Jokowi memiliki harapan untuk ke depannya KORPRI dapat meningkatkan kontribusi terhadap tanah air.

"Tahun 2021 ini, KORPRI memperingati dan merayakan ulang tahun ke-50. Artinya, KORPRI sudah memberikan kontribusi selama setengah abad, di mana perjuangan selama setengah abad itu, harus kita teruskan dan tingkatkan," ucapnya.

Presiden Jokowi juga menekankan tujuan dari peringatan HUT ke-50 KORPRI di tahun 2021 adalah untuk memantapkan fungsi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa dan negara, memantapkan netralitas dari seluruh anggota, serta meningkatkan semangat profesionaltias seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga mengajak kepada seluruh anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama dalam bidang pelayanan publik serta meningkatkan kesehatan baik jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dengan kegiatan olahraga, bakti sosial (baksos), pembinaan mental atau rohani, serta penghijauan.

"Maka dari itu, kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT KORPRI Tahun ini. Akhir kata, pada momentum yang berbahagia ini, saya dengan tulus mengucapkan Selamat HUT KORPRI yang ke-50 Tahun 2021. Teruskan pengabdian dan berikan karya terbaik bagi masyarakat, bagi bangsa, dan bagi Negara," ucapnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x