Polri akan Mendirikan Ribuan Posko Pengamanan dalam Gelar Operasi Lilin untuk Mencegah Lonjakan Covid-19

- 30 November 2021, 13:00 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, saat memberi keterangan pada hari Selasa, 30 November 2021.
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, saat memberi keterangan pada hari Selasa, 30 November 2021. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan melaksanakan giat Operasi Lilin menjelang hari raya Natal 2021 dan tahun 2022. Dalam Operasi Lilin ini, pihak Polri akan mendirikan ribuan posko pengamanan dan pelayanan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, menyampaikan pada hari Selasa, 30 November 2021, bahwa akan ada sebanyak 3.184 pos pengamanan dan 1.113 pos pelayanan yang akan didirikan.

Pembentukan ribuan pos pengamanan dan pelayanan ini dilakukan sebagai bentuk untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur Natal 2021 dan tahun baru 2022.

"Pos pengamanan itu didirikan sekitar 3.184 itu dirikan pos pengamanan, kemudian pos pelayanannya 1.113, ini di mana kegiatan daripada pos pengamanan dan pos pelayanan menjadi bagian bahwa betul-betul kebijakan pemerintah dengan Natal dan tahun baru ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Brigjen Rusdi Hartono juga menegaskan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan (prokes) dan menaati aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dan mengajak untuk sama-sama membantu mengendalikan penyebaran Covid-19 yang masih mewabah saat ini.

"Tentunya sekali lagi semua kembali kepada masyarakat dimohon masyarakat bisa disiplin dengan aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, ini menjadi bagian bagaimana kita bersama-sama bisa mengendalikan Covid-19 di Tanah Air," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah