Hujan Satu Jam, 4 Kecamatan di Kota Bima, NTB Terendam banjir

- 28 November 2021, 20:19 WIB
Banjir kota Bima NTB
Banjir kota Bima NTB /Tri Hastuti/


BERITA SUBANG - Meskipun hanya turun hujan selama satu jam, namun sejumlah Kelurahan di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) terendam banjir sejak Sabtu kemarin hingga Minggu 28 November 2021.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Bantuan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Najamuddin, mengatakan, banjir yang terjadi sejak Sabtu menyebabkan delapan Kelurahan dari empat Kecamatan terdampak.

Baca Juga: Ramalan Shio Kelinci, Naga dan Ular 28 November 2021: Fokus Selesaikan Masalah

"Sebanyak 248 rumah terendam banjir. Dan saat banjir hari Minggu, sekitar 11 Kelurahan terdampak banjir. Jumlah rumah terdampak di 11 Kelurahan itu masih kami data," ujar Najamuddin kepada wartawan di Kota Bima, Minggu 28 November 2021.

Dikatakannya, banjir yang terjadi hari Minggu ini lebih besar dibandingkan sebelumnya, sehingga dipastikan jumlah rumah warga yang terdampak lebih banyak.

Sementara penyebab banjir yang terjadi sejak Sabtu kemarin, diduga kuat karena besarnya debit air membuat sungai Kelurahan Kendo meluap, lantas masuk ke wilayah pemukiman penduduk.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces 28 November 2021: Jatuh Cinta Pada Teman

“Kelurahan yang terdampak seperti Kendo, Ntobo, Penatoi, Santi, Nae, Jatibaru, Jatiwangi, Melayu dan lainnya. Hujan sekitar satu jam turun hujan,” ujarnya menambahkan.

Seorang warga Kelurahan Penatoi, Bambang, mengatakan, banjir yang terjadi hari Minggu ini lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x