Sebanyak 9 Rumah di Jabung Dilaporkan Ambruk Karena Hujan Deras yang Disertai dengan Angin Kencang

- 25 November 2021, 15:53 WIB
Hujan lebat disertai angin yang kencang mengakibatkan 9 rumah di daerah Jabung rusak parah.
Hujan lebat disertai angin yang kencang mengakibatkan 9 rumah di daerah Jabung rusak parah. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Beberapa rumah mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Jabung dan juga disertai oleh angin yang kencang.

Salah satu wilayah yang terkena dampak ini adalah di Desa Kemanten, RT. 05 RW. 05, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, pada hari Rabu, 24 November 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Polres Malang, AKBP Bagoes Wibisiono, melalui Kepala Polsek Jabung, AKP Koesmindar, yang menyampaikan terjadinya hujan lebat disertai angin kencang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dikabarkan sekitar 9 rumah mengamali kerusaskan akibat hujan lebat yang disertai angin kencang dengan rata-rata rumah yang terdampak seperti salah satu sisi tembok rumah ambruk dan genting rumah yang berserakan terbawa angin.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada 1 rumah yang rusaknya cukup berat dan ada sekitar delapan rumah yang mengalamm kerusakan ringan dalam kejadian kemarin," ujarnya saat memberi keterangan pada hari Kamis, 25 November 2021.

Kepala Polsek Jabung menyampaikan bahwa pihaknya bersama seluruh unsur serta para relawan melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah tersebut pada hari ini, 25 November 2021.

"Hari ini kita langsung turun ke lapangan bersama – sama dengan masyarakat, TNI, BPBD dan semua unsur terkait untuk meringankan beban warga yang terkena musibah," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada semua warga untuk tetap lebih berhati-hati dalam menghadapi cuaca ekstrem yang sedang terjadi tahun ini.

"Sudah banyak terjadi bencana alam walau tergolong kategori bencana ringan, namun kita tidak boleh underestimate karena bencana datangnya tanpa diduga-duga," imbaunya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah