Berikut Adalah Arahan Kepala Polres Banggai dalam Rakor Percepatan Vaksinasi Covid 19

- 24 November 2021, 18:03 WIB
Kepala Polres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K. (kanan) menghadiri rakor penanganan Covid 19 dan menyampaikan arahan.
Kepala Polres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K. (kanan) menghadiri rakor penanganan Covid 19 dan menyampaikan arahan. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Rapat Koordinasi Penanganan Pandemi Covid 19 dan Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) di Kabupaten Banggai dilaksanakan pada hari Selasa, 23 November 2021, dan dihadiri langsung oleh Kepala Polres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K.

Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan oleh satuan gugus tugas Covid 19 Kabupaten Banggai yang diketuai oleh Drs. H. Alfian Djibran, M.Si., dan dipimpin langsung oleh Bupati Banggai H. Amirudin, serta diikuti secara daring oleh seluruh instansi terkait, Kepala Puskesmas, dan seluruh Camat.

AKBP Yoga dalam rakor tersebut meminta jajaran Kapolsek dan Danramil tidak pernah ragu dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan pencapaian vaksinasi dan semua harus dilakukan demi kebaikan bersama serta semua harus disampaikan dalam grup yang dibentuk agar memudahkan dalam menyelesaikan permasalahan di lapangan yang terkait target vaksin kepada masyarakat.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya telah memerintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran dari Polres Banggai untuk senantiasa membantu masyarakat serta melakukan koordinasi dengan para Kepala Puskesmas setempat dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksin jangan pernah ditunda dan saya yakin dengan kebersamaan dan kerjasama ini di akhir bulan Desember pencapain vaksin untuk Kabupaten Banggai bisa terlaksana dan tercapai," paparnya.

Selanjutnya, Bupati Banggai, Ir. Amiruddin Tamoerka mengharapkan bahwa pada dua pekan ke depan di Kabupaten Banggai bisa turun level PPKM, walaupun terdapat wacana dari pemerintah pusat bahwa pada tanggal 24 Desember 2021 akan diberlakukan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia menjelang Natal dan tahun baru.

"Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin sehingga pencapaian yang kita harapkan bisa segera terwujud dan level bisa turun, semua ini juga perlunya dukungan dari beberpa Stokeholder, para OPD, Camat, Lurah dan Kades untuk segera mengajak warganya melakukan vaksin," ujarnya.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x