Jelang WSBK di Lombok, Korlantas Polri Melakukan Pengecekan Pos Pengamanan dan Menyatakan SOP Telah Berjalan

- 19 November 2021, 13:25 WIB
Korlantas Polri melakukan pengecekan pos pengamanan jelang WSBK 2021 yang digelar di Lombok.
Korlantas Polri melakukan pengecekan pos pengamanan jelang WSBK 2021 yang digelar di Lombok. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Korps Lalu Lintas atau Korlantas Polri melakukan pengecekan pos-pos pengamanan yang ada di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka persiapan ajang balap World Superbike 2021 (WSBK 2021) di Sirkuit Mandalika.

Kegiatan ini disampaikan oleh Direktur Penegakkan Hukum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan dilakukan guna memasikan pengamanan pada pergelaran WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

"Khususnya terkait dengan Rolakir (Route Lalu Lintas dan Parkir), pengawalan, dan tempat parkir. Ini kami ingin memastikan bahwa personel sudah siap, sudah ada SOP yang dilaksanakan," ujarnya pada hari Kamis, 18 November 2021.

Dirgakkum Korlantas Polri menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas yang nantinya akan ditetapkan dan juga menyampaikan ihwal pos-pos pengamanan yang terdapat di setiap polres di wilayah NTB.

"Ini ada pos yang tetap, ada juga pos-pos yang dibangun sesuai dengan PH2 (Police Hazard) yang ada. Jadi di mana ada titik-titik kerawanan, di situ kita bangun pos-pos polisi," papar brigjen Aan.

Pos-pos pengamanan tersebut, disampaikan Brigjen Aan demi memeriahkan suasana, juga telah diperelok dengan nuansa WSBK dan MotoGP. Tidak lupa ia juga tetap mengimbau masyarakat untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan agar acara berjalan dengan aman dan lancar.

"Ini event internasional, tentu akan membawa nama baik daripada Indonesia, khususnya NTB, Lombok. Apabila kesan tamu-tamu kita baik, baik itu dalam masalah lalu lintas, pengamanan, dan sebagainya, ini akan membawa dampak positif kepada kita sendiri," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Dirgakkum Korlantas Polri terlihat berinteraksi dengan para personel kepolisian yang sedang berjaga serta meninjau beberapa pos pengamanan yang salah satunya terdapat di Jalan Bypass-BIL Mandalika, Pujut, Lombok Tengah.

Birgjen Aan juga membahas ihwal situasi dan kondisi pengamanan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dan Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal menjelang ajang balap WSBK 2021.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah