Juru Bicara Kemenkes RI Menyampaikan Jadwal Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun Kemungkinan Awal Tahun 2022

- 16 November 2021, 15:40 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi, saat konferensi pers virtual.
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi, saat konferensi pers virtual. /Dok. Tangkapan layar YouTube Kemenkes RI/

BERITA SUBANG - Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 untuk anak berusia 6 sampai 11 tahun diperkirakan akan dilakukan pada awal tahun atau pada bulan Januari 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid 19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi saat memberi keterangan pada konferensi pers yang dilaksanakan secara virtual pada hari Selasa, 16 November 2021.

"Paling cepat kita bisa memulai vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu di Januari ataupun Februari 2022," ujarnya di kanal YouTube Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal ini dikarenakan stok vaksin yang ada sekarang hanya untuk kategori usia lainnya yang belum digunakan, serta masih banyak masyarakat lanjut usia atau lansia yang belum mendapatkan vaksinasi Covid 19.

Juru bicara Vaksinasi Covid 19 tersebut juga menjelaskan bahw sejak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI telah mengeluarkan izin penggunaan darurat untuk vaksin anak berusia 6 sampai 11 tahun, target vaksinasi pun turut bertambah.

Dengan ini, target Vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun akan bertambah sekitar 26 sampai 27 juta dari sebelumnya target vaksinasi Indonesia yang berada pada angka 208 juta.

"Ini artinya tambahan lagi untuk vaksinnya. Itu kurang lebih kalau kita berbicara nih sekitar 58-59 juta. Ini yang belum teralokasi dari vaksin yang saat ini sudah kita pesan dan sudah disetujui oleh produsen vaksin," jelas Siti Nadia Tarmizi.

Inilah yang menyebabkan Vaksinasi Covid 19 untuk anak berusia 6 hingga 11 tahun baru dapat dilaksanaka pada Januari, atau bahkan Februari 2022 mendatang dan mengenai pelaksanaan vaksinasi kategori usia tersebut, disampaikan bahwa akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak Kemenkes.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x