Polres Jakpus Berhasil Meringkus Eksekutor Begal Karyawati Basarnas yang Ternyata Bersembunyi di Bogor

- 16 November 2021, 15:12 WIB
Wakapolres Jakarta Pusat Setyo Koes Heriyatno dan jajaran saat memberi keterangan kepada wartawan.
Wakapolres Jakarta Pusat Setyo Koes Heriyatno dan jajaran saat memberi keterangan kepada wartawan. /Dok. PMJ News/

BERITA SUBANG - Anggota Polres Metro Jakarta Pusat (Polres Jakpus) pada beberapa waktu lalu berhasil mengamankan eksekutor begal karyawati Basarnas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyatno, saat konferensi pers yang diadakan pada hari Selasa, 16 November 2021.

Wakapolres menyampaikan bahwa empat hari pasca membegal pegawai Basaranas bernama Mira, pelaku dengan inisial T tersebut langsung melarikan diri dan kemudian berhasil ditangkap ketika bersembunyi di wilayah Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wakapolres juga menjelaskan kronologi kejadian pembegalan tersebut, di mana pelaku melakukan pembegalan pada tanggal 20 Oktober 2021, dan pada tanggal 24 Oktober 2021 ia langsung melarikan diri ke daerah Gadog, Bogor, dengan bantuan dua orang temannya untuk bersembunyi.

"Kita amankan di Bogor, pelaku selalu berpindah tempat. Kita terus lacak sampai akhirnya ditangkap di kawasan Cigudeg" jelas AKBP Setyo Koes Heriyatno.

Dari tangan pelaku, pihak polisi berhasil menyita pakaian yang digunakan pada malam peristiwa pembegalan terjadi, pakaian korban, serta rekaman CCTV dari kejadian tersebut.

Pihak Polda Metro Jaya sebelumnya telah memberikan ultimatum kepada tersangka kasus pembegalan berinisial T tersebut untuk segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Atas perbuatan tersebut, pelaku terancam dipenjara lebih dari lima tahun dengan Pasal 365 KUHPidana.

Polres Jakpus berhasil mengamankan tersangka kasus pembegalan karyawati Basarnas yang terjadi beberapa waktu lalu.
Polres Jakpus berhasil mengamankan tersangka kasus pembegalan karyawati Basarnas yang terjadi beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah