Ratusan Pengendara Ditindak dengan Sebanyak 489 Kendaraan Ditilang dalam Hari Pertama Operasi Zebra Jaya 2021

- 16 November 2021, 13:56 WIB
Operasi Zebra Jaya 2021 digelar oleh Polda Metro Jaya sedalam pendisiplinan masyarakat dalam berkendara jak hari Senin, 15 November 2021.
Operasi Zebra Jaya 2021 digelar oleh Polda Metro Jaya sedalam pendisiplinan masyarakat dalam berkendara jak hari Senin, 15 November 2021. /Dok. PMJ News/

BERITA SUBANG - Operasi Zebra Jaya 2021 secara resmi digelar oleh Polda Metro Jaya dari hari Senin, 15 November 2021, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam berkendara dan setelah satu hari berjalan, dilaporkan terdapat ratusan pelanggar yang ditindak.

Hal ini disampaikan langsung oleh AKBP Argo Wiyono selaku Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, yang melaporkan terdapat ratusan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Zebra Jaya 2021 ini.

"Ada sekitar 775 penindakan. Sebanyak 489 dikenai tilang dan 286 lainnya mendapatkan teguran," jelas AKBP Argo Wiyono.

Adapun bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara kendaraan bermotor antara lain penggunaan knalpot bising, melawan arus, hingga tidak menggunakan helm saat mengendarai motor.

"Untuk knalpot itu ada kurang lebih 15 pelanggaran, sementara untuk pelanggaran tidak menggunakan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) belum ada sampai saat ini," jelasnya.

Operasi Zebra Jaya 2021 ini sendiri akan berlangsung selama dua pekan, yaitu dimulai dari tanggal 15 November sampai 28 November 2021 dan telah diresmikan oleh Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya.

Menurut Irjen Pol Fadil Imran, Operasi Zebra Jaya 2021 dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara karena dunia melihat negara Indonesia sebagai cerminan dalam berlalu lintas.

"Diharapkan dengan adanya Operasi Zebra 2021 ini dapat menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, juga dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, karena dunia melihat Indonesia sebagai cerminan dalam berlalu lintas," jelas Kepala Polda Metro Jaya tersebut.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah