Presiden Jokowi Meresmikan Tol Serang-Panimbang dan Berharap Pembangunannya Dapat Menumbuhkan Ekonomi Daerah

- 16 November 2021, 13:45 WIB
Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Serang-Panimbang seksi I yang menghubungkan Serang degan Rangkasbitung.
Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Serang-Panimbang seksi I yang menghubungkan Serang degan Rangkasbitung. /Dok. Tangkapan layar YouTube Setpres./

BERITA SUBANG - Presiden Jokowi secara langsung menghadiri dan meresmikan Jalan Tol Serang Panimbang Seksi 1, yang menghubungkan Serang dengan Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Banten, pada hari Selasa, 16 November 2021.

Kegiatan peresmian Jalan Tol Serang Panimbang ini diunggah langsung oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden, di mana Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Seksi 1 tersebut telah selesai dibangun dan siap dioperasikan.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung telah selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan," ujarnya.

Tol Serang Panimbang dengan seksi 1 yang menghubungkan Serang dengan Rangkasbitung ini sendiri memiliki jarak sepanjang 26,6 km dan telah diresmikan oleh Presiden Jokowi.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Tol Serang-Panimbang, seksi ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,6 kilometer, pagi ini saya resmikan," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi secara langsung meresmikan seksi 1 Jalan Tol Serang Panimbang pada hari Selasa, 16 November 2021.
Presiden Jokowi secara langsung meresmikan seksi 1 Jalan Tol Serang Panimbang pada hari Selasa, 16 November 2021.

Jalan Tol Serang Panimbang ini disampaikan oleh Presiden Jokowi dibagi menjadi tiga sekasi yang terbentang sepanjang 83,67 kilometer, dengan pembagian seksi 1 dan 2 dari Serang-Cileles sepanjang 50,67 kilometer, dan seksi 3 dari Cileles ke Panimbang sepanjang 33 kilometer, dengan harapan akan selesai pada akhir tahun 2023.

Dengan pembangunan Jalan Tol Serang Panimbang ini, Presiden Jokowi memiliki harapan dapat meningkatkan kemudahan konektivitas dan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah untuk ke depannya.

"Saya yakin jalan tol ini akan menjadi menjadi pengungkit ekonomi di Banten ini, terutama daerah sepanjang tol yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang," jelas Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x