10 Langkah Cara Beli Paket Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 22 Sebelum Hangus

- 29 Oktober 2021, 11:16 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 22 Resmi Dibuka, Penuhi Persyaratan Ini Agar Lolos/prakerja.go.id
Kartu Prakerja Gelombang 22 Resmi Dibuka, Penuhi Persyaratan Ini Agar Lolos/prakerja.go.id /

BERITA SUBANG - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 telah ditutup. Selanjutnya peserta akan mengetahui lolos atau tidaknya sebagai peserta. Dari gelombang sebelumnya, sekitar tiga hari setelah penutupan akan diumumkan siapa saja yang lolos dan berhak mendapatkan bantuan Kartu Prakerja.

Peserta yang lolos akan mendapatkan nomor Kartu Prakerja yang bisa dilihat di dashboard. Dengan cara login ke akun prakerja.

Apabila dinyatakan lolos, maka akan muncul 3 video reduksi dari Kartu Prakerja. Dan tiga video ini harus ditonton sampai habis.

Ketika selesai menonton video reduksi, peserta baru bisa melihat dashboard Kartu Prakerja. Dapat dilihat beberapa digìt Nomor peserta Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Cek Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja Gelombang 22 melalui HP

Bersamaan dengan nomor peserta Kartu Prakerja, saldo sebesar Rp1 juta pun masuk untuk membeli pelatihan. Saldo ini hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan dan tidak bisa dicairkan.

Kemudian lakukan pembelian pelatihan sesegera mungkin. Karena apabila lewat 30 hari kepesertaan akan dicabut dan tidak dapat melakukan pendaftaran kembali.

Berikut 10 langkah cara beli paket pelatihan kartu prakerja gelombang 22:

1. Salin atau catat nomor peserta Kartu Prakerja. Lalu pilih pelatihan yang akan dibeli dengan membuka platform yang ada. Bisa Bukalapak, Tokopedia dan lainnya.

2. Pilih salah satu pelatihan sesuai minat, lalu klik beli. Maka akan muncul satu perintah untuk memasukkan nomor peserta Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah