Sebanyak 8.000 Pelajar Melaksanakan Vaksinasi di Kalimantan Timur dalam Gelar Akabri '90 Untuk Negeri

- 25 Oktober 2021, 13:19 WIB
Vaksinasi massal akan digelar dalam acara Gelar Akabri '90 Bakti Untuk Negeri pada hari Selasa, 26 Oktober 2021.
Vaksinasi massal akan digelar dalam acara Gelar Akabri '90 Bakti Untuk Negeri pada hari Selasa, 26 Oktober 2021. /Dok. Humas Polda Kaltim/

BERITA SUBANG - Vaksinasi Covid 19 yang merupakan vaksinasi massal akan diadakan di Gedung BSCC Dome, Jl. Ruhui Rahayu 1, Sepinggan, Kota Balikpapan, pada hari Selasa besok, 26 Oktober 2021.

Dalam vaksinasi massal ini akan diikuti oleh sebanyak 8.000 pelajar dan juga 1.000 masyarakat umum dan sekaligus mencatatkan rekor jumlah Vaksinasi Covid 19 kepada Pelajar terbanyak di buku rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI.

Vaksinasi Covid 19 yang bertajuk "Gelar Akabri ’90 Bakti Untuk Negeri" tersebut merupakan upaya TNI-Polri agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka khususnya bagi siswa SMA, SMK, SMP dan SLB bisa segera berjalan.

Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., selaku Kabid Humas Polda Kaltim menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal Akabri 1990 tersebut akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipusatkan di Jakarta dengan dihadiri oleh Kapolri bersama Panglima TNI serta dilaksanakan disetiap jajaran termasuk di wilayah Kalimantan Timur.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini target Vaksinasi Covid 19 di Kalimantan Timur dengan cakupan pelajar baru mencapai 52 persen dengan target hingga 80 persen.

"Data dari Pemprov saat ini cakupan vaksin pelajar di Kaltim baru mencapai sekitar 52 persen. Vaksinasi akan terus digenjot hingga memenuhi target minimal 80 persen," jelasnya.

Kabid Humas Polda Kaltim juga menjelaskan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian dari para alumni dalam membantu program percepatan vaksinasi nasional oleh pemerintah.

"Vaksinasi massal alumni Akabri 1990 tersebut juga sebagai bentuk kepedulian para alumni dalam membantu program pemerintah. Dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya di Provinsi Kaltim, khususnya Kota Balikpapan," ujar Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Tidak hanya itu, Kaid Humas Polda Kaltim juga menambahkan bahwa dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut akan disertai dengan penyerahan bantuan sosial (bansos) berupa penyertahan sembako dan beras sebanyak 90 ton.

Halaman:

Editor: Padli

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah