Polres Banjarnegara Menggelar Vaksinasi Massal untuk Mendukung Percepatan Vaksinasi Nasional

- 19 Oktober 2021, 12:19 WIB
Polres Banjarnegara gelas vaksinasi massal pada hari Selasa, 19 Oktober 2021.
Polres Banjarnegara gelas vaksinasi massal pada hari Selasa, 19 Oktober 2021. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional, Polres Banjarnegara melaksanakan vaksinasi massal di wilayah Banjarnegara pada hari Selasa, 19 Oktober 2021.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kabag Ops AKP Prijo Djatmiko, S.H., menyampaikan bahwa vaksinasi massal ini tidak dipungut biaya dan masyarakat cukup datang ke gerai vaksin.

"Masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin Covid 19 silakan datang ke gerai vaksin, tempat vaksinasi akan berpindah-pindah agar bisa langsung menjangkau masyarakat" jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa vaksinasi massal ini merupakan langkah pihak Polri dalam mendukung program vaksinasi nasional dalam mencapai herd immunity atau kekebalan komunal, dengan harapan seluruh kondisi akan kembali normal.

"Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid 19, harapannya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih dan segera normal kembali," katanya.

Selain untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan kemudian menciptakan herd immunity, vaksinasi massal ini juga berguna untuk mengurangi risiko penularan Covid 19 itu sendiri.

"Selain itu juga mengurasi risiko penularan virus Covid 19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat," jelasnya.

Ia tetap mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap virus Covid 19 dan selalu menegakkan protokol kesehatan 5M meskipun telah melakukan vaksinasi.

"Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Padli

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x