Polri dan TNI Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi Adakan Gebyar Vaksin Berhadiah

- 18 Oktober 2021, 14:05 WIB
Sinergitas TNI dan Polri bersama dengan pemda Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi adakan Gebyar Vaksin pada hari Selasa, 19 Oktober 2021.
Sinergitas TNI dan Polri bersama dengan pemda Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi adakan Gebyar Vaksin pada hari Selasa, 19 Oktober 2021. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi, diperlukan sinergitas dan kerja sama dari seluruh stakeholders baik dari pihak TNI dan Polri, Pemda Agam, juga Pemko Bukittinggi.

Sesuai arahan Presiden Jokowi mengenai percepatan dan target tiga juta vaksin per hari di bulan Oktober dan November 2021, Kepala Polres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Gebyar Vaksin Indonesia Bangkit akan dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Oktober 2021.

Gebyar Vaksin ini akan berlokasi di Lapangan Wira Braja Kodim 0304/Agam (Lapangan Kantin) yag bertempat di Kota Bukittinggi.

Suksesnya pelaksanaan Gebyar Vaksin Indonesia Bangkit ini menurut Kepala Polres Bukittinggi dilakukan dengan kerja sama dari pihak Polri dan TNI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Agam, Pemerintah Kota Bukittinggi, serta stakeholders lainnya.

AKBP Dody Prawiranegara juga mengimbau seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan Gebyar Vaksin ini, juga megharapkan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, bundo kandung, tokoh pemuda, serta warga lain baik yang ada di Agam Timur juga Kota Bukittinggi.

Kapolres berharap jika masyarakat berduyun-duyun menghadiri pelaksanaan Gebyar Vaksin, sebelum bulan Desember 2021 khususnya di wilayah Agam Timur dan Kota Bukittinggi 100 persen masyarakat telah tervaksinasi.

Ia juga memiliki harapan dengan Gebyar Vaksin ini seluruh masyarakat akan dapat terhindar dari Covid-19 dan telah tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

Adapun Gebyar Vaksin Indonesia Bangkit yang diadakan di Kota Bukittinggi ditujukan untuk kaum lanjut usia atau lansia, sedangkan untuk vaksinasi di wilayah Agam Timur diperuntukkan kepada masyarakat umum dan pelajar umur 12 (dua belas) tahun ke atas.

Kepala Polres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara juga menjelaskan vahw Gebyar Vaksinasi Indonesia Bangkit yang dilaksanakan di Lapangan Wira Braja Kodim 0304/Agam (Lapangan Kantin) Kota Bukittinggi ini tidak dipungut biaya, halal, serta aman.

Halaman:

Editor: Padli

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x