Sat Lantas Polres Banyuasin Membagikan Masker Kepada Masyarakat dalam Rangka Mengampanyekan Protokol Kesehatan

- 12 Oktober 2021, 13:43 WIB
Sat Lantas Polres Banyuasin melakukan pembagian masker sebagai bentuk kampanye protokol kesehatan.
Sat Lantas Polres Banyuasin melakukan pembagian masker sebagai bentuk kampanye protokol kesehatan. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Sat Lantas Polres Banyuasin jajaran Polda Sumsel melakukan kampanye Pakai Masker dan Bagikan Masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 pada hari Selasa, 12 Oktober 2021.

Kegiatan kampanye Pakai Masker dan Bagikan Masker ini dilakukan terhadap masyarakat di Jalan Perbatasan Palembang dan Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Jalan Sukajadi KM 12.

Anggota Sat Lantas Polres Banyuasin Polda Sumsel melakukan kegiatan sosalisasi, pemasangan spanduk imbauan protokol kesehatan, serta melakukan Operasi Yustisi ke tempat-tempat ramai aktivitas seperti pasar dan jalan utama.

Hal ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid 19.

AKBP Imam Tarmudi, S.I.K., M.H., selaku Kepala Polres Banyuasin melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Ricky Mozam, S.H., M.H., mengonfirmasi hal ini saat memberi keterangan dalam kampanye Pakai Masker dan Bagikan Masker.

Kampanye ini dimaksudkan untuk mengingatkan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan (prokes) 5M, khususnya dalam memakai masker dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

"Masker sangat penting digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, kami juga memberikan himbauan 5M, memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, tidak berkerumun, dan mengurangi mobilitas," kata AKP Ricky Mozam.

Kampanye ini juga merupakan upaya agar masyarakat saat melakukan aktivitas jula beli tetap mematuhi protokol kesehatan dan bentuk edukasi dan upaya mengampanyekan penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin.

"Serta menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol ke sehatan, agar penyebaran Covid 19 di Kabupaten Banyuasin dapat dicegah," ujar Kasat Lantas.

Halaman:

Editor: Padli

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x