Jamin Pilkades Tangerang Aman, Kepala Polda Banten Memimpin Langsung Patrol dalam Skala Besar

- 11 Oktober 2021, 16:35 WIB
Patroli dalam skala besar dilakukan di wilyaha hukum Polda Banten untuk menjamin Pilkades Tangerang berjalan kondusif.
Patroli dalam skala besar dilakukan di wilyaha hukum Polda Banten untuk menjamin Pilkades Tangerang berjalan kondusif. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) mulai dilaksanakan secara serentak mulai hari Minggu, 10 Oktober 2021. Polda Banten dan Polresta Tangerang terus mobile dan melakukan patroli di sekitaran Tangerang untuk memastikan jalannya Pilkades aman dan tentram.

Pilkades di wilayah hukum Polda Banten sendiri dimulai di Kabupaten Tangerang, di mana Kabupaten Tangerang merupakan pionir di Indonesia dan akan dijadikan acuan untuk Pilkades di wilayah lain untuk ke depannya.

Patroli dalam skala besar ini dilakukan menggunakan kendaraan motor dan dipimpin langsung oleh IJP Dr Rudy Heriyanto selaku Kepala Polda Banten diikuti oleh personel Polresta Tangerang, Satbrimob Polda Banten, dan Pasukan Pendekar Banten.

Kepala Polda Banten IJP Dr Rudy Heriyanto menyampaikan keseriusan Polda Banten dalam pengamanan ini dan akan memastikan bahwa Pilkades di Kabupaten Tangerang akan berjalan dengan aman dan kondusif.

"Hari ini saya bersama Wakapolda Banten Melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades di kabupaten Tangerang, selain itu Pejabat Utama Polda Banten turun langsung sebagai pamatwil tinjau ke TPS pelaksanaan Pilkades," ujar IJP Dr Rudy Heriyanto pada hari Minggu, 10 Oktober 2021.

Kapolda Banten juga menjelaskan bahwa hasil pengecekan telah dilakukan di seluruh TPS dan hampir di semua TPS tersebut terdapat gerai vaksinasi Covid-19 yang telah disiapkan oleh panitia TPS.

IJP Dr Rudy Heriyanto juga meminta agar para personel untuk fokus dalam upaya antisipasi terjadi klaster baru Covid-19 dengan menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 di daerah Pilkades serta melakukan random swab ke panitia maupun calon serta pendukung.

"Pasca pelaksanaan pada hari ke 3, 5 dan 7 akan dilaksanakan random swab baik ke panitia, calon dan pendukung untuk mencegah penyebaran klaster Covid-19," ujar Kepala Polda Banten.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah