Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Imbau Protokol Kesehatan dan Keselamatan di Dermaga Keberangkatan

- 11 Oktober 2021, 16:19 WIB
Sat Polair Polres Kepulauan seribu menyampaikan imbauan protokol kesehatan (prokes) di dermaga keberangkatan.
Sat Polair Polres Kepulauan seribu menyampaikan imbauan protokol kesehatan (prokes) di dermaga keberangkatan. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bersama dengan Dinas Perhubungan setempat melaksanakan kegiatan pengamanan dan penyampaian imbauan protokol kesehatan (prokes), serta imbauan kelengkapan alat keselamatan berlayar kapal angkut penumpang.

Kegiatan ini dilakukan oleh Sat Polair Polres Kepualauan Seribu dan Dinas Perhubungan di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke pada hari Senin, 11 Oktober 2021.

Iptu Gomgom Mahulae selaku Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Sat Polair Polres Kepulauan Seribu menjelaskan bahwa pihaknya bersama dengan pihak keamanan dan pihak-pihak terkait setempat melakukan giat pengamanan, imbauan prokes, serta imbauan kelengkapan alat keselamatan berlayar bagi kapal angkut penumpang yang akan berangkat ke Pulau Seribu.

"Para penumpang kapal kita imbau agar menerapkan prokes selama dalam perjalanan, kemudian ABK kapal dan nahkoda kapal kita himbau agar melengkapi alat-alat keselamatan berlayar," jelas Iptu Gomgom Mahulae.

Dilaporkan terdapat 2 (dua) kapal angkut penumpang tradisional yang membawa sebanyak 97 penumpang yang berangkat menuju ke Pulau Seribu pada hari ini, Senin, 11 Oktober 2021.

KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Gomgom Mahulae menekankan pentingnya keselamatan berlayar dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan menuju Pulau Seribu tersebut.

"Alat keselamatan berlayar perlu dilengkapi sebelum kapal berlayar, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan," ujar KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x