Kepala Polda Kalsel dan Forkopimda Kalsel Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

- 11 Oktober 2021, 14:38 WIB
Kepala Polda Kalsel bersama dengan Forkopimda mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara daring.
Kepala Polda Kalsel bersama dengan Forkopimda mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara daring. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Kepala Polda Kalimantan Selatan (polda kalsel) Irjen Pol Rikwanto, bersama dengan Gubernur dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara daring melalui Zoom meeting.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan pada Jumat pagi, 1 Oktober 2021 lalu ini dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta.

Dalam upacara ini Direktur Lalu Lintas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si., bertindak sebagai komandan upacara.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa'i menyampaikan bahwa upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana, namun penuh hikmat, seta mengedepankan protokol kesehatan atau prokes.

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sendiri dilakukan untuk mengingatkan masyarakat terkait ideologi Pancasila yang tidak bisa digantikan oleh paham apapun serta untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila," ujar Kabid Humas.

Ia juga memiliki harapan bahwa upacara Hari Kesaktian Pancasila ini akan membawa berkah bagi seluruh rakyat Indonesia. "Kiranya upacara ini membawa berkah bagi seluruh bangsa Indonesia, termasuk bagi kita semua bersama seluruh warga Kalimantan Selatan," imbuhnya.

Turut hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di Gedung Mahligai Pancasila tersebut selain Kepala Polda Kalsel yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, serta Danlanud Syamsudin Noor.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x