81 Orang Warga Dusun Karang Genteng, Desa Taman Ayu Gerung, Lombok Barat, NTB, Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

- 11 Oktober 2021, 14:02 WIB
Seorang warga Dusun Karang Genteng yang terlihat sedang melaksanakan vaksinasi Covid-19.
Seorang warga Dusun Karang Genteng yang terlihat sedang melaksanakan vaksinasi Covid-19. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksnakan di Dusun Karang Genteng, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lobar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari Senin, 11 Oktober 2021.

Adapun vaksinasi Covid-19 ini dilakukan dalam rangka Pecepatan Vaksinasi Massal Presisi Merdeka sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Lobar, untuk wilayah Kecamatan Gerung.

Jenis vaksin yang digunakan dalam giat vaksinasi Covid-19 ini adalah jenis vaksin AstraZeneca yang disampaikan langsung oleh Kapolsek Gerung, AKP Syaripuddin Zohri, yang mengatakan bahwa AstraZeneca ini adalah jenis vaksin yang aman.

"Dalam proses vaksinasi Covid-19 ini, menggunakan produksi Astrazeneca, dan menghimbau bahwa produksi Astrazeneca merupakan vaksin yang aman dan halal," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa sebanyak 108 orang terdaftar dalam giat vaksinasi Covid-19 ini, namun sebanyak 27 orang mengalami penundaan karena faktor kesehatan.

Kapolsek juga menyampaikan prosedur vaksinasi Covid-19 yang digelar di wilayah Kecamatan Gerung ini, di mana dimulai dari proses registrasi dan pendataan dan pelaksanaan skrining kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita peserta guna memastikan keamanan dalam proses pemberian vaksinasi Covid-19 tersebut.

Setelahnya, apabila semua aman, dilakukan penyuntikan vaksin jenis AstraZeneca dan dilanjutkan dengan observasi atau pemantauan efek dari pemberian vaksin selama 15 menit.

"Sebelum pelaksanaan vaksin pihak tenaga kesehatan melakukan pendataan terhadap para calon penerima vaksin Dosis I dan Dosis II, adapun jenis vaksin yang digunakan produksi Astrazeneca, dilanjutkan dengan pemberian vaksin dan observasi selama 15 menit," ujar AKP Syaripuddin Zohri.

Dari giat vaksinasi Covid-19 tersebut, dilaporkan sebanyak 108 orang yang terdaftar dengan 81 orang melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, tidak ada yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, dan 27 orang yang mengalami penundaan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah