Bhabinkamtimas dan Bhabinsa Melaksanakan Monitoring Giat Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Jati Kudus

- 11 Oktober 2021, 13:26 WIB
Bhabinkamtibmas Desa Loram Kulon Polsek Jati bersama Babinsa melakukan monitoring giat vaksinasi Covid-19.
Bhabinkamtibmas Desa Loram Kulon Polsek Jati bersama Babinsa melakukan monitoring giat vaksinasi Covid-19. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Bhabinkamtibmas Desa Loram Kulon Polsek Jati bersama dengan Babinsa melakukan giat monitoring dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Aula Balai Desa Loram Kulon Kecamatan Jati Kudus pada hari Senin, 11 Oktober 2021.

Giat monitoring vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi tersebut.

"Monitoring ini dilakukan guna memastikan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Setidaknya ada 74 warga yang divaksinasi hari ini," kata Kapolsek Jati, AKP Deni Dwi Noviandi.

Dalam giat monitoring vaksinasi Covid-19 tersebut para petugas juga menyampaikan program kegiatan dari Polres Kudus dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, yaitu mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Petugas yang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini juga menyampaikan bahwa PPKM Darurat ini mengedepankan prosedur trackingtesting, dan treatment, atau 3T.

Tidak hanya itu, AKP Deni Dwi Noviandi juga menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat dalam penegakan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Membagikan masker kepada warga sebagai upaya Polri bersama masyarakat untuk memutus rantai Covid-19," ujarnya.

Penekanan protokol kesehatan lainnya juga dilakukan oleh petugas yaitu prokes 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x