InI Cara Cek Bansos PKH Periode Oktober 2021

- 10 Oktober 2021, 16:17 WIB
Bansos PKH Kemensos Tahap 4 Segera Cair Oktober Ini, Begini Cara Cek
Bansos PKH Kemensos Tahap 4 Segera Cair Oktober Ini, Begini Cara Cek /ANTARA FOTO/ Novrian Arbi

 BERITA SUBANG- Para penerima Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) untuk periode Oktober 2021, diminta segera mengecek ke ke laman yang sudah disediakan oleh Kementerian Sosial. Informasi bisa dilihat di https://cekbansos.kemensos.go.id/ laman resmi dari Kemensos.

Sebagai gambaran bantuan penyaluran Bansos PKH itu akan disalurkan untuk 3 bulan sekali selama setahun. Artinya penerima bantuan akan menerima selama 4 kali dalam setahun.

 Bantuan disalurkan pada Januari, April, Juli dan Oktober. Dengan demikian untuk Bansos pada bulan Oktober ini adalah tahap keempat atau tahap terakhir.

 Jangan lupa ya bahwa pencairan Bansos PKH pada Oktober 2021 ini akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan. Nah bantuan tersebut akan disalurkan kan melalui bank milik negara yakni BRI, BNI, Mandiri, dan BTN.

 Untuk mengetahui apakah Anda mendapat bantuan PKH atau tidak bisa di cek langsung ke situs DTKS Kemensos atau di https://cekbansos.kemensos.go.id/

 Cara cek penerima di Cek Bansos Kemensos lewat situs https://cekbansos.kemensos.go.id/  masyarakat bisa cek mandiri siapa penerima bantuan

Berikut ini cara cek penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id:

  1. Buka laman https://cekbansos.kemensos.go.id/
  2. Masukkan Provinsi; Kabupaten; Kecamatan dan Desa/Kelurahan pada kolom kosong tersedia;
  3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP;
  4. Masukkan huruf kode CAPTCHA yang tertera di kolom kosong tersedia;
  5. Jika huruf kode tidak terbaca atau kurang jelas, klik kotak kode untuk mendapatkan kode baru (refresh);
  6. Terakhir, klik tombol CARI.

 Nanti, system DTKS Kemensos atau https://cekbansos.kemensos.go.id/  akan mencocokkan nama yang dimasukkan dengan nama keluarga penerima manfaat (KPM) dan Wilayah dalam database DTKS.

Demikian cara cek penerima Bansos PKH dan jadwal cair bantuan periode Oktober 2021 di situs https://cekbansos.kemensos.go.id/

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x