Polsek Cikarang Timur Melakukan Patroli Malam pada Jumat Malam 8 Oktober Terkait Maraknya Begal dan Tawuran

- 9 Oktober 2021, 12:03 WIB
Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi melakukan Patroli biru pada Jumat malam, 8 Oktober 2021.
Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi melakukan Patroli biru pada Jumat malam, 8 Oktober 2021. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Terkait maraknya aksi begal sadis dan juga tawuran geng motor, Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi melaksanakan Patroli biru untuk antisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Cikarang Timur pada hari Jumat malam, 8 Oktober 2021.

Hal ini merupakan perintah langsung dari Kepala Polsek Cikarang Timur, Kompol J. Sitorus, S.H., yang meminta anggota Polsek Cikarang Timur untuk terus melakukan patroli malam hari secara rutin.

Kepala Polsek Cikarang Timur meminta anggota piket dari jajaran Polsek Cikarang Timur untuk melakukan patroli malam di wilayah hukum Polsek Cikarang Timur pada jam-jam yang rawan tindak kejahatan.

"Kalau perlu lakukan Patroli pada jam-jam rawan kejahatan, jam 1.00 sampai dengan pukul 5.00 WIB," kata Kepala Polsek Cikarang Timur saat apel pagi yang dilakukan di lapangan apel Polsek Cikarang Timur.

Patroli biru yang dilakukan oleh anggota Polsek Cikarang Timur pada Jumat malam, 8 Oktober 2021 ini, dipimpin oleh perwira piket pada hari tersebut, Iptu Teguh Supriyadi, ke wilayah-wilayah yang rawan tindak kejahatan terutama pada saat malam hari.

Anggota Patroli biru tersebut melakukan penyisiran di wilayah Komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur dan di sana terdapat beberapa pemuda sedang kumpul di tempat yang gelap. Anggota Patroli biru lalu langsung menghampiri dan memeriksa kendaraan para pemuda tersebut.

Setelahnya, anggota Polsek Cikarang Timur yang melakukan Patroli biru memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pemuda tersebut setelah memeriksa mereka beserta kendaraannya.

Aipda Bayu yang merupakan salah satu anggota Patroli biru Samapta Polsek Cikarang Timur meminta mereka untuk membubarkan diri karena khawatir menjadi sasaran aksi kejahatan. "Saya minta kalian untuk membubarkan diri, khawatir kalian semua jadi sasaran kejahatan," ujarnya.

Setelah itu, Anggota Polsek Cikarang Timur melanjutkan Patroli biru tersebut ke sejumlah wilayah hukum Polsek Cikarang Timur yang rawan akan tindak kejahatan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah