Kabupaten Subang disebut dalam Perpres Yang ditandatangani Jokowi Pada Pembangunan Kawasan Rebana

- 8 Oktober 2021, 17:57 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /Foto: Sekretariat Presiden/

BERITA SUBANG - Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2021 yang berisi tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan. Kabupaten Subang dalam Perpres tersebut menjadi salah satu wilayah target percepatan pembangunan.

Dalam hal ini pemerintah berupaya untuk menghilangkan kesenjangan pembangunan yang terjadi di wilayah Jawa Barat melalui percepatan pembangunan kawasan Rabana.

"Pengembangan kawasan Rebana dan kawasan Jawa Barat bagian selatan dilakukan untuk mengurangi tingkat disparitas atau kesenjangan antar wilayah di seluruh Provinsi Jawa Barat," dikutip dalam lampiran Perpres seperti dilansir dari Antara pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Pembangunan di Jawa Barat Belum Merata, Jokowi Keluarkan Perpres Terbaru

Dalam Perpres Nomor 87 Tahun 2021 tersebut disebutkan percepatan pembangunan kawasan Rebana akan dilangsungkan di tujuh wilayah Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Subang menjadi salah satu diantaranya.

Selain Kabupaten Subang, wilayah lain yang diproyeksikan untuk percepatan pembangunan kawasan Rebana antara lain, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Kuningan.

Selain itu pemerintah akan melakukan percepatan pembangunan terhadap wilayah Provinsi Jawa Barat bagian selatan.

Percepatan ini berfokus pada penyediaan infrastruktur yang bertujuan untuk menumbuhkan investasi. Dengan masuknya investasi diharapkan akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian nasional.

Secara keseluruhan pemerintah akan melaksanakan percepatan pembangunan Kawasan Rebana dan Jawa Barat bagian selatan melalui langkah-langkah yang strategis, terintegrasi secara terarah, fokus, terukur, dan tepat sasaran.***

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x