Puskesmas Sompak Kalimantan Barat Menggelar Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Dosis Kedua Jenis Vaksin Sinovac

- 8 Oktober 2021, 16:57 WIB
Puskesmas Sompak menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua jenis vaksin Sinovac pada hari Kamis, 7 Oktober 2021.
Puskesmas Sompak menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua jenis vaksin Sinovac pada hari Kamis, 7 Oktober 2021. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Puskesmas Sompak kembali melaksanakan giat vaksinasi Covid-19 massal pada hari Kamis, 7 Oktober 2021, yang merupakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Bripka Agus Wiyanto selaku personil Polsek Mempawah Hulu turut hadir melakukan monitoring dalam giat vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan di Puskesmas Sompak, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat tersebut.

Bripka Agus menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut, Puskesmas Sompak menurunkan tenaga medis sebanyak 10 orang yang terdiri dari perawat dan juga dokter.

Ia juga menyampaikan bahwa terdapat sebanyak 600 orang vaksin yang sasarannya terdiri dari masyarakat umum.

Bripka Agus Wiyanto juga dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut menjelaskan rangkaian kegiatan di mana setipa peserta harus melewati beberapa tahap dalam melakukan vaksinasi.

Tahapan vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan di Puskesmas Sompak ini antara lain terdiri dari pendaftaran peserta, pemeriksaan kesehatan atau skrining sebelum melakukan penyuntikan vaksin, lalu melaksanakan penyuntikan setelahnya.

Setelah melakukan penyuntikan, dilakukan pencatatan atau observasi dan juga menunggu reaksi vaksin atau efek vaksin selama beberapa menit.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah