Polisi Sosialisasikan Warga Parahau untuk Konsisten Menjauhi Aksi Pungutan Liar

- 7 Oktober 2021, 13:40 WIB
Bripka Meldi dalam sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar kepada warga Desa Parahau pada hari Kamisl, 7 Oktober 2021.
Bripka Meldi dalam sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar kepada warga Desa Parahau pada hari Kamisl, 7 Oktober 2021. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Upaya dalam mengantisipasi pungutan liar atau pungli terus digencarkan oleh Pospol Seribu Riam Polsek Sumber Barito, Polres Murung Raya Polda Kalteng.

Adapun giat antisipasi pungli ini dilakukan di tempat-tempat seperti kantor pemerintahan, sekolah-sekolah, kantor desa, hingga disampaikan langsung kepada masyarakat.

Salah satu antisipasi pungli ini antara lain seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Seribu Riam Bripka Meldi kepada warga Desa Parahau pada hari Kamis, 7 Oktober 2021, pukul 9.30 WIB.

Bripka Meldi melakukan antisipasi pungli ini dengan kegiatan sosialisasi bertajuk Sapu Bersih Pungutan Liar (saber pungli) pada hari Kamis pagi.

Kegiatan sosialisasi saber pungli ini dilakukan dengan harapan tidak akan lagi terjadi pungli di masyarakat binaannya serta mengajak masyarakat untuk proaktif dan melaporkan apabila terdapat pihak-pihak atau oknum yang melakukan pungli ke pihak Polri agar nantinya dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Pungutan diluar ketentuan atau Pungli itu pelanggaran hukum, olehnya kami berharap kepada semua pihak terutama aparat Desa dan masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memberantas pungli," ucap Bripka Meldi.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah