Seorang Ibu Melahirkan di Tambora Berhasil Dievakuasi di Tengah Kebakaran, Sang Bayi Dinyatakan Meninggal

- 6 Oktober 2021, 14:15 WIB
Seorang ibu berhasil dievakuasi oleh petugas damkar saat melahirkan di tengah kepungan api.
Seorang ibu berhasil dievakuasi oleh petugas damkar saat melahirkan di tengah kepungan api. /Dok. humas.polri.go.id/

BERITA SUBANG - Seorang ibu yang melahirkan di lantai dua rumahnya di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, berhasil dievakuasi oleh petugas damkar Jakarta Barat pada hari Selasa malam, 5 Oktober 2021.

Seorang petugas damkar Jakata Barat yang bernama Danang membenarkan hal ini dan menyebutkan bahwa bayinya meninggal dunia. "Alhamdulillah masih sadar ibunya, kemudian bayinya meninggal dunia," ujarnya kepada wartawan pada hari Selasa, 5 Oktober 2021.

Ia tidak mengetahui kronologis pasti keadaan sang ibu sebelum melahirkan. Ketika petugas damkar Jakarta Barat sampai, sang ibu sudah dalam kondisi melahirkan dan terdapat banyak darah. "Ya benar (sudah melahirkan), banyak darah," kata Danang.

Dilaporkan bahwa saat proses evakuasi tersebut, para petugas damkar Jakarta Barat mengalami sedikit kendala karena tangga rumah menuju lantai dua korban memiliki ukuran yang sempit dan memiliki kemiringan hingga 45 derajat.

"Karena rumah lantai dua kontrakan itu sempit banget untuk lokasi turunnya jadi harus benar-benar hati-hati," lanjut Danang.

Ia menyampaikan bahwa setelah dievakuasi, sang ibu ditangani langsung oleh Puskesmas Tambora untuk dialkukan perawatan lebih lanjut. "Yang saya tahu di situ sudah ada ambulans. Jadi pasien enggak tahu dibawa ke mana. Intinya ke rumah sakit," ucap Danang selaku petugas damkar Jakarta Barat.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Humas Polda Metro Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah