Ketika Ribuan Peserta Ikut Tes SKD CASN di Poltekkes Jakarta I, Bagaimana Prokesnya?

- 6 Oktober 2021, 03:56 WIB
Penampakan peserta yang mengikuti CASN Kemenkes
Penampakan peserta yang mengikuti CASN Kemenkes /Dok. sehatnegeriku.kemkes.go.id/

BERITA SUBANG - Politeknik Kesehatan Jakarta 1 ditunjuk sebagai salah satu Titik Lokasi (Tilok) mandiri pelaksanaan Tes CASN Kemenkes Tahun 2021 untuk wilayah DKI Jakarta.

Seperti dilansir dari situs Kemenkes sehatnegeriku.kemkes.go.id, jumlah peserta yang akan mengikuti ujian di lokasi tersebut, diperkirakan mencapai lebih dari 12 ribu peserta dengan waktu pelaksanaan selama 19 hari.

Meski masih masa PPKM, di lokasi ini, setiap harinya ada tiga sesi, yang mana setiap sesi diikuti lebih dari 100 peserta.

Bagaimana penerapan prokesnya?

Dijelaskan Basuni Radi, Ketua Tim Seleksi Pengadaan CASN DKI Jakarta bahwa sejumlah persiapan telah dilakukan panitia untuk memastikan seluruh tahapan tes berjalan lancar.

Basuni mengklaim alur pelaksanaan tes SKD dibuat sedemikian rupa guna menghindari kerumunan serta kontak langsung antara peserta dan panitia.

"Karena ini khusus ya, kita laksanakan di masa pandemi COVID-19. Kita terapkan protokol kesehatan yang maksimal untuk menekan risiko penularan COVID-19. Kita juga mengantisipasi penumpukkan baik di dalam gedung maupun di luar gedung, termasuk kita tempatkan petugas-petugas di tempat penting yang siap membantu peserta,” tuturnya, seperti dikutip dari laman sehatnegeriku.kemkes.go.id.

Menurut situs Kemenkes tersebut, disinfeksi juga dilakukan secara berkala baik di dalam ruangan tes maupun ruang tunggu peserta.

Panitia juga telah menyediakan ruangan khusus peserta jika mendapati ada peserta yang hasil pemeriksaan suhu tubuhnya tinggi, diatas 37,3 derajad Celcius dari dua kali pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x