Istora Papua Bangkit Mencatatkan Tiga Rekor MURI karena Inovasi dalam Pembangunannya

- 5 Oktober 2021, 14:53 WIB
Presiden Jokowi berjalan saat meninjau dan meresmikan Istora Papua Bangkit.
Presiden Jokowi berjalan saat meninjau dan meresmikan Istora Papua Bangkit. /Dok. antarafoto.com/

BERITA SUBANG - Presiden Jokowi sebelumnya telah meresmikan seumlah venue dalam pergelaran Pekan Olahraga Nasional XX 2021 (PON XX 2021) Papua sebelum akhirnya dibuka pada tanggal 2 Oktober 2021 lalu.

Istora Papua Bangkit yang mulai dibangun pada bulan November 2018 dan selesai pada tahun 2020 adalah salah satu venue yang digunakan dalam PON XX 2021 Papua dan berhasil mencatatkan tiga rekor MURI.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT PP, Novel Arsyad, pada hari Selasa, 5 Oktober 2021. "Istora Bangkit meraih 3 Rekor MURI atas keberhasilannya menerapkan beberapa inovasi dalam pembangunannya," ucapnya.

Istora Papua Bangkit selesai dibangun pada tahun 2020 lalu dan memiliki luas bangunan 7.740 meter persegi dengan 3.148 kursi tribun penonton.

Adapun tiga rekor MURI yang dicatat oleh Istora Papua Bangkit antara lain instalasi textile duct ring terpanjang, atap dome terluas tanpa baut, dan atap baja lengkung terpanjang.

"PT PP sangat bangga dapat dipercaya oleh Pemerintah untuk mengerjakan salah satu gedung perhelatan PON XX ini," lanjut Novel Arsyad.

Istora Papua Bangkit beserta sejumlah venue olahraga lainnya diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi untuk pergelaran PON XX 2021 Papua yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Gedung fasilitas lainnya atau venue yang diresmikan oleh Presiden Jokowi antara lain Arena Akuatik, Arena Dayung, Arena Panahan, Arena Kriket, Arena Hoki yang terdiri di dalam dan luar ruangan, serta Arena Sepatu Roda.

Dalam peresmian tersebut Presiden Jokowi mengingatkan untuk tetap menjaga, merawat, serta memanfaatkan venue dengan sebaik-baiknya sebagai tempat lahirnya bibit olahraga unggul untuk berprestasi baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x