Presiden Jokowi Menanam Benih Jagung dan Meninjau Vaksinasi Covid-19 dalam Kunjungan Kerjanya ke Sorong

- 4 Oktober 2021, 11:55 WIB
Presiden Jokowi menanam benih jagung dalam kunjungan kerjanya di Sorong, Papua Barat.
Presiden Jokowi menanam benih jagung dalam kunjungan kerjanya di Sorong, Papua Barat. /Dok. Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden/

BERITA SUBANG - Presiden Jokowi sukses membuka pergelaran PON XX 2021 Papua pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021 lalu, dan kini melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat pada hari Senin, 4 Oktober 2021.

Presiden Jokowi mengawali kunjungannya di Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong, dengan melakukan penanaman benih jagung. Ia menyampaikan bahwa Papua Barat memiliki potensi besar sebagai daerah produsen terutama di bidang pertanian.

"Papua Barat memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai daerah produsen utama komoditas pertanian di Indonesia timur. Di sini memiliki 11 hektar tanaman jagung di seluruh provinsi," ujar Presiden Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi pelajar, masyarakat umum, serta lansia, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga akan memberi pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda se-Provinsi Papua Barat di kantor Walikota Sorong.

Hadir pula untuk mendampingi Presiden Jokowi adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, serta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Turut mendampingi Presiden juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin.

Setelah kunjungan kerja ini Presiden Jokowi beserta rombongan pada siang hari akan menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x