Presiden Jokowi Meresmikan 7 Arena PON XX 2021 Papua Menjelang Pembukaan Acara Nanti Malam

- 2 Oktober 2021, 12:42 WIB
Presiden Jokowi meresmikan 7 arena pertandingan yang akan digunakan dalam pergelaran PON XX 2021 Papua.
Presiden Jokowi meresmikan 7 arena pertandingan yang akan digunakan dalam pergelaran PON XX 2021 Papua. /Dok. Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden/

BERITA SUBANG - Menjelang pembukaan yang akan diadakan nanti malam, Presiden Jokowi meresmikan 7 arena pertandingan yang akan digunakan dalam pergelara PON XX 2021 di Papua pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021.

Presiden Jokowi meresmikan 7 arena ini dengan penandatanganan prasasti yang diadakan di Istana Papua Bankit, Jayapura.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan agar arena-arena yang diresmikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik agar menghasilkan penerus-penerus atlet olahraga yang berkualitas di masa depan.

"Manfaatkan venue ini sebagai tempat untuk menjaring bibit unggul olahraga khususnya dalam membina atlet Papua agar semakin berprestasi di tingkat nasional dan di tingkat dunia," ujar Presiden Jokowi.

Berikut adalah 7 arena pertandingan PON XX 2021 Papua yang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi:

1. Istora Papua Bangkit

Arena Istora Papua Bangkit memiliki luas bangunan sebesar 7.740 meter persegi dengan kapasitas sebanyak 3.148 kursi. Arena ini selesai dibangun pada bulan September 2020 lalu dan berlokasu di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Arena ini mendapatkan tiga rekor MURI, yaitu instalasi textile duct ring terpanjang, atap dome terluas tanpa baut, dan atap baja lengkung bentang terpanjang.

2. Arena Panahan

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x