Presiden Jokowi Mengajak Masyarakat Siap untuk Hidup Berdampingan dengan Covid-19 Melalui Instagram

- 27 September 2021, 17:43 WIB
Presiden Jokowi ajak masyarakat bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19.
Presiden Jokowi ajak masyarakat bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19. /Dok. Instagram @jokowi/

BERITA SUBANG - Presiden Jokowi melalui akun Instagram resminya mengajak masyarakat untuk bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19 karena virus corona pasalnya tidak dapat hilang sepenuhnya dan akan berubah dari pandemi menjadi endemi.

"Kita bersiap untuk hidup berdampingan dengan Covid-19, dan menyambut pandemi ini sebagai endemi, karena Covid-19 tak kan hilang dari muka Bumi dalam waktu yang lama," tulis Presiden Jokowi melalui akun Instagram pribadinya pada hari Senin, 27 September 2021.

Meskipun begitu, Presiden Jokowi menyampaikan kondisi Indonesia dalam pandemi Covid-19 mulai membaik dalam beberapa pekan terakhir, setelah mengalami pandemi selama satu setengah tahun ini.

Hal ini dapat terlihat dari status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai daerah yang telah turun disertai pusat-pusat isolasi mandiri di berbagai kota yang mulai melonggar.

Terlihat juga bahwa rumah ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata yang mulai dibuka, serta sekolah-sekolah yang mulai melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Menurut Presiden Jokowi, penurunan kasus Covid-19 juga terjadi berkat penerapan PPKM, vaksinasi massal, juga kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Namun, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada karena Covid-19 masih tetap mengintai di sekitar kita.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x