Menkominfo Menerima Kunjungan Dubes India dan Menyampaikan Pentingnya Solidaritas Antarnegara Melawan Pandemi

- 17 September 2021, 14:57 WIB
Kunjungan Duta Besar India H. E. Sri. Manoj Kumar Bharti di Rumah Dinas Menkominfo, Jakarta, Kamis 16 September 2021.
Kunjungan Duta Besar India H. E. Sri. Manoj Kumar Bharti di Rumah Dinas Menkominfo, Jakarta, Kamis 16 September 2021. /Dok. Kominfo/

BERITA SUBANG - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, menyampaikan pentingnya solidaritas antarnegara dalam berkolaborasi untuk melawan pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

Ia menyampaikan hal ini saat menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, H. E. Sri. Manoj Kumar Bharti yang bertempat di Rumah Dinas Menkominfo, Jakarta, pada hari Kamis, 16 September 2021.

Menteri Johnny menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini merupakan situasi yang tidak menentu dan menyulitkan bagi semua orang di seluruh dunia.

Karena hal inilah, diperlukan kerja sama yang kuat termasuk kerja sama antarnegara dikarenakan tidak ada satu negara pun yang dapat melawan pandemi Covid-19 ini sendirian.

Menkominfo menyampaikan bahwa pemerintah mengapresiasi bantuan dari luar negeri dalam bentuk apapun sebagai wujud nyata dari solidaritas antarnegara.

Kunjungan Dubes India untuk Indonesia, H. E. Sri. Manoj Kumar Bharti, pada hari Kamis, 16 September 2021.
Kunjungan Dubes India untuk Indonesia, H. E. Sri. Manoj Kumar Bharti, pada hari Kamis, 16 September 2021.

Dalam pertemuan tersebut Menteri Johnny juga menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia sendiri memiliki dua fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, yaitu dari sektor ekonomi dan juga kesehatan.

Ia menekankan penguatan dan pemanfaatan ekonomi digital di mana saat ini UMKM dan Ultra Mikro yang menjadi penyumbang hingga 61,07 persen dari PDB Indonesia merupakan tulang punggung perekonomian bangsa.

Pemerintah Indonesia memiliki program Bangga Buatan Indonesia sebagai salah satu langkah mempercepat pemulihan ekonomi nasional, serta memberikan izin kepada rumah makan dan pusat-pusat perbelanjaan untuk menjalankan bisnis dengan tetap memberlakukan level PPKM masing-masing wilayah untuk menggerakkan roda perekonomian nasional.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x