Gegara BTS Meal Heboh, Restoran McDonalds Gambir Disegel Polisi

- 10 Juni 2021, 12:06 WIB
Kemasan BTS Meal dijual dengan harga Rp100 juta.
Kemasan BTS Meal dijual dengan harga Rp100 juta. /

BERITA SUBANG - Restoran cepat saji McDonalds Stasiun Gambir, Jakarta Pusat terpaksa harus ditutup oleh pihak kepolisian sektor Gambir. Hal itu gegara membludaknya antrian driver ojek online yang kebanjiran pesanan untuk membeli BTS Meal di restoran tersebut.

Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiarta menuturkan jika kerumunan tersebut dipicu oleh promo penjualan BTS Meal yang dirilis pada siang ini pukul 11.00 WIB.

“Adanya promo dari McDonalds ini membuat pesanan untuk driver online untuk membeli promo tersebut membludak sehingga membentuk keramaian” kata Kade Budiarta dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021.

Baca Juga: BTS Jimin Didefinisikan sebagai 'King of K-pop' Oleh Urban Dictionary For Three Years in a Row

Kade menuturkan jika kemudian kerumunan tersebut dibubarkan oleh pihak kepolisian yang dibantu polisi Pamong Praja (PP). Sementara itu pihak restoran McDonalds Gambir diminta untuk menutup gerai mereka serta menghentikan pesanan onlinenya.

Kapolsek Metro Gambir menjelaskan jika restoran cepat saji tersebut akan dikenai sanksi berupa penyegelan 1x24 jam dan apabila terbukti melakukan pelanggaran dapat dikenai denda hingga Rp50 juta.

Pihaknya menegaskan bahwa hal ini sama sekali bukan untuk menghambat usaha atau melarang siapapun untuk berjualan.

“Ini kan di tengah pandemi jadi tolong segala sesuatu dipikirkan bagaimana protokol kesehatannya bisa dijalankan sampai pandemi ini berlalu” ujar Kade Budiarta.

Baca Juga: BTS Sejajar dengan Grup Band Legendaris The Beatles dan Queen

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah