Firli Bahuri : Koruptor Merupakan Pengkhianat Pancasila

- 1 Juni 2021, 17:01 WIB
Firli Bahuri,
Firli Bahuri, /Antara/

BERITA SUBANG -Pelaku korupsi merupakan pengkhianat Pancasila. Mereka (koruptor) merupakan penjahat kemanusian yang menghancurkan tujuan bernegara dan masa depan bangsa.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dalam sambutannya ketika melantik 1.271 pegawai KPK sebagai aparatur sipil negara (ASN), di Gedung Juang, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa 1 Juni 2021 bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila.

"Kembali kami mengingatkan kepada kita semua segenap anak bangsa di mana pun berada, bahwasanya siapapun yang melakukan korupsi adalah pengkhianat Pancasila mengingat kejahatan ini jelas bertentangan dengan butir-butir Pancasila," katanya.

Baca Juga: Ini Nama-nama Pegawai KPK yang Tidak Lulus Asesmen TWK

Firli Bahuri melantik 1.271 pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN). Mereka adalah pegawai yang sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat dalam asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK).

Prosesi pelantikan diikuti oleh 53 perwakilan pegawai. Sementara, pegawai lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara daring.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan para pegawai yang diwakili pejabat eselon I, yakni Cahya Harefa selaku Sekretaris Jenderal KPK dan Pahala Nainggolan selaku Deputi Pencegahan dan Monitoring.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x