Fadli Zon : Kebijakan Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19 Masih Seperti Main Sirkus

- 5 Mei 2021, 08:04 WIB
Fadli Zon menilai  Kebijakan Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19 Masih Seperti Main Sirkus
Fadli Zon menilai Kebijakan Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19 Masih Seperti Main Sirkus /Instagram.com/@fadlizon

BERITA SUBANG -Pemerintah perlu konsisten dalam setiap kebijakan yang dikeluarkan dan harus berorientasi pada upaya menekan laju penularan Covid-19, termasuk kebijakan pelarangan mudik lebaran 2021 yang tidak boleh terkesan kontradiktif lantaran membolehkan orang untuk pergi berwisata.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon saat menjadi narasumber dalam acara Catatan Demok rasi bertajuk "Waspada Lonjakan! Prokes Dilanggar Virus Menyebar" pada Selasa 4 Mei 2021malam.

"kebijakan itu harus konsisten dan satu pintu. Jangan disatu sisi disini mau ada buka wisata disisi lain ini tidak boleh, disini boleh ada penerbangan dari Wuhan dari India tidak boleh dan sebagainya," ujar Fadli Zon.

Baca Juga: Partai Golkar Usung Airlangga Hartarto Sebagai Capres Tunggal 2024

Menurut Fadli, pemerintah seperti menunjukkan inkonsistensi ketika mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran 2021 tapi membuka sektor pariwisata seluas-luasnya.

"Ini membuat yang saya bilang kayak sirkus kita ini," kata dia.

Atas dasar itu, Fadli Zon berharap kepada Pemerintah untuk tidak lagi seperti melakukan atraksi mencoba atau trail and eror dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

"Mudah-mudahan kedepan tidak lagi trail and eror. Kalau trail and eror melulu, kapan selesainya? Negara-negara lain ya menang penduduknya kecil, tapi disiplin, itu sudah menikmati bahwa mereka bebas," kata Fadli Zon.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah