Hari Pendidikan Nasional, Mahasiswa Indonesia di Rusia Memperingatinya dengan Cara Unik

- 4 Mei 2021, 12:18 WIB
Cara unik mahasiswa Indonesia di Rusia peringati Hardinas.
Cara unik mahasiswa Indonesia di Rusia peringati Hardinas. /

BERITA SUBANG - Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia (Permira) merupakan organisasi kemahasiswaan yang didirikan pada tahun 1998

Permira telah banyak melaksanakan kegiatan promosi budaya Indonesia dan pendidikan kepada masyarakat Rusia. Beberapa program tersebut di antaranya adalah Wonderful Indonesia dan Putra-Putri Permira.

Putra-Putri Permira 2021 merupakan program hasil kolaborasi Permira bersama KBRI Moskow yang dilaksanakan dari bulan Maret hingga puncaknya yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2021.

Perhimpunan Mahasiswa Rusia di Indonesia yang didirikan dari tahun 1998.
Perhimpunan Mahasiswa Rusia di Indonesia yang didirikan dari tahun 1998.

”Pemilihan Putra Putri Permira merupakan aktualisasi kreatif dan out of the box yang dapat menjadi sarana untuk mendukung diplomasi Pemerintah RI dalam mempromosikan Indonesia dan mendorong kemajuan kerja sama pendidikan antara Indonesia-Rusia,” ujar Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Jose Tavares, dalam acara penobatan.

Dubes Tavares juga mengajak seluruh pihak, termasuk mahasiswa Indonesia di Rusia, untuk meneruskan perjuangan pendidikan yang telah dirintis oleh Ki Hadjar Dewantara hingga di masa mendatang.

Baca Juga: Hari Pendidikan Nasional 2021 Twibbon, Download dan Pasang Bingkai Foto Twibbon Hardiknas 2021

"Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021, yaitu ”Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” sangat tepat menggambarkan perjuangan keras yang dilakukan dunia pendidikan dalam setahun terakhir sejak pandemi COVID-19 terjadi. Dunia pendidikan di Indonesia dipaksa berinovasi dan beradaptasi dalam memastikan terselenggaranya proses pembelajaran bagi semua peserta didik," kata Dubes Tavares.

Pada pelaksanaan di tahun ini, 24 semifinalis diberikan pembekalan dan pelatihan agar siap menjadi sosok duta mahasiswa Indonesia di Rusia.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x