Mantan Jubir FPI Munarman Ditangkap Polisi, Habib Husin dan Muannas Alaidid Pernah Soroti Sederet Kasusnya

- 27 April 2021, 20:55 WIB
Munarman ketika diamankan Densus 88 (kiri), Husin Shihab (tengah) dan Muannas Alaidid (kanan) pernah menyoroti kasus-kasusnya.
Munarman ketika diamankan Densus 88 (kiri), Husin Shihab (tengah) dan Muannas Alaidid (kanan) pernah menyoroti kasus-kasusnya. /Foto: PMJ News, Twitter @HusinShihab dan Twitter @muannas_alaidid /

BERITA SUBANG - Mantan Juru Bicara FPI Munarman ditangkap polisi Densus 88 di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa 27 April 2021 sore hari terkait dugaan dirinya terlibat pembaitan teroris di UIN Jakarta, Makassar, dan Sulawesi Selatan.

Apakah detail kasusnya? Berikut petikan komentar dan ulasan dari lembaga Cyber Indonesia, yang dimotori pengacara hingga influencer.

Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab (Husin Shihab) dikutip Portal Jember, mengatakan bahwa penangkapan Munarman adalah sesuatu yang wajar.

Menurut Husin, Munarman ditenggarai menyembunyikan informasi terkait teroris dan ia mengungkapkan selama ini banyak kasus yang belum terungkap dan diproses penegak hukum.

“Wajar, banyak kasusnya, yg menyembunyikan informasi adanya teroris aja gak diproses. Jadi pantes kalau mau ditangkap!,” cuit Husin, seperti dikutip Portal Jember dari akun Twitter @HusinShihab pada 27 April 2021.

Sempat dicecar di acara Najwa Shihab

Munarman ternyata pernah diundang pada acara talkshow mingguan Mata Najya yang dibawakan oleh presenter kondang Najwa Shihab.

Kala itu Najwa mencecar dengan pertanyaan apakah Munarman pernah memberikan klarifikasi ke polisi, atau sempat dipanggil oleh polisi untuk dimintai klarifikasi terkait sebuah video kehadiran dirinya pada acara baiat yang diduga merupakan jejaring kelompok ISIS.

Tampak pada video yang sempat beredar di publik, Munarman diduga ada di barisan depan pada acara baiat jaringan terorisme tersebut.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x