Jokowi Sampaikan Pesan Tahun Baru Imlek 2572, Keterbatasan Tidak Kurangi Rasa Syukur

- 12 Februari 2021, 10:12 WIB
Presiden Jokowi ketika menghadiri Perayaan Tahun Baru  Imlek   di ICE BSD, Serpong tahun lalu
Presiden Jokowi ketika menghadiri Perayaan Tahun Baru Imlek di ICE BSD, Serpong tahun lalu /


BERITA SUBANG -Presiden Jokowi percaya situasi yang penuh keterbatasan akibat pandemi Covid-19 tidak mengurangi rasa syukur masyarakat Tionghoa dan umat Konghucu yang merayakan Tahun Baru Imlek 2572 atas segala limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga.

"Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana," ungkap Presiden Jokowi.

Ungkapan itu diunggah Presiden Jokowi melalui akun Twitter pribadinya @jokowi, pada Jumat 12 Februari 2021.

Pada bagian lain Presiden Jokowi juga menuliskan, perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini, tidak seleluasa tahun sebelumnya untuk dirayakan.

 "Hari raya Imlek ini kita tak leluasa untuk merayakannya dengan sukacita bersama-sama," kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mendoakan masyarakat Tionghoa dan umat Konghucu yang kini merayakan Tahun Baru Imlek 2572 mendapatkan banyak keberuntungan dan keberkahan.

“Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya," ujar Gus Menteri di Jakarta, melalui keterangan tertulis Jumat 12 Februari 2021.

Menag mengatakan, Tahun Baru Imlek kali ini diliputi rasa keprihatinan mendalam karena adanya pandemi Covid-19. Untuk itu, ia mengajak masyarakat Tionghoa Indonesia untuk berdoa agar wabah global ini segera berakhir.

“Semoga pandemi segera terkendali dan perekonomian Indonesia juga pulih kembali," katanya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah