Henri Alfiandi Gantikan Bagus Puruhito Sebagai Kepala Basarnas

- 4 Februari 2021, 12:17 WIB
Asops Kasau Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi saat memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 10 Januari 2021
Asops Kasau Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi saat memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 10 Januari 2021 /Syaiful Hakim/Antara Foto

BERITA SUBANG - Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Kepala Basarnas.

Henri Alfiandi menggantikan Marsekal Madya TNI (Purn.) Bagus Puruhito yang telah menjabat sebagai pimpinan tertinggi Basarnas sejak Januari 2019 dan kini memasuki masa purna tugas.

Pelantikan dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kamis 4 Februari 2021.

Baca Juga: Moeldoko : Masa Mau Ngopi Aja Izin Presiden, Gila Apa

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Pak Henri dan keluarga. Saya yakin Pak Henri bisa berkolaborasi dengan semua masyarakat stakeholder perhubungan dan mampu melayani masyarakat untuk Indonesia maju," kata Menhub dalam sambutannya usai pelantikan.

Menurut Budi Karya Sumadi, dinamika pergantian kepemimpinan dalam suatu lembaga merupakan hal yang biasa terjadi. Pasalnya, regenerasi menjadi hal yang penting dalam sebuah instansi atau lembaga.

"Semua berkaitan dengan pembinaan karir dan masa bakti yang tidak bisa dihindari dalam masa bakti," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub Budi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bagus Puruhito yang kini memasuki masa purna tugas.

Baca Juga: Pernikahan Belum Seumur Jagung, Maell Lee “Bukan Kaleng-Kaleng” Gugat Cerai Isterinya

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah