Pagi Ini Polisi Panggil Abu Janda Terkait Cuitan Evolusi di @permadiaktivis1

- 1 Februari 2021, 07:44 WIB
Abu Janda
Abu Janda /Instagram @permadiaktivis2

BERITA SUBANG - Permadi Arya alias Abu Janda akan memenuhi panggilan polisi Senin 1 Februari 2021. Pemanggilan Abu Janda sebagai pemilik akun twitter @permadiaktivis1 terkait dugaan rasialisme terhadap mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Minggu 31 Januari 2021, pemanggilan Abu Janda karena adanya laporan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan diterima oleh polisi dengan nomor LP/B/0052/I/2021/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021.

Yang duduk sebagai masalah dalam kasus ini adalah cuitan tanggal 2 Januari 2021 yang menyebut, “Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? sudah selesai evolusi belom kau?”.

Kata “evolusi” itulah yang digarisbawahi karena diduga menyebarkan ujaran kebencian. Pelapor menilai kata evolusi disini menurut sudah jelas maksud dan tujuannya, bukan sembarang twit, tapi bertujuan menghina bentuk fisik dari Natalius Pigai dan sekaligus orang Papua secara umum.

Untuk diketahui cuitan Permadi itu tak lama muncul setelah Pigai mencuit tentang mantan Kepala BIN Hendro Priyono yang mewanti-wanti munculnya organisasi pelindung mantan anggota FPI.

Pigai saat itu mencuit, “Ortu mau tanya. Kapasitas Bp di Ngr ini sbg apa ya, Penasehat Pres, Pengamat? Aktivis?. Biarkan diurus gen Abad ke 21 yg egaliter, humanis.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah