Segel Waterboom Lippo Cikarang, Kapolsek Cikarang Selatan Dimutasi

- 13 Januari 2021, 08:46 WIB
Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyegel objek wisata Waterboom Lippo Cikarang pada hari pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.
Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyegel objek wisata Waterboom Lippo Cikarang pada hari pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. /Pradita Kurniawan Syah/Antara Foto

BERITA SUBANG -Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus membenarkan, Kapolda telah melakukan mutasi terhadap Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi,  Selasa 12 Januari 2021.

Keputusan demosi kepada Kapolsek Cikarang Selatan tertuang dalam surat telegram yang dikeluarkan Kapolda Metro Jaya dengan nomor KEP/14/I/2021 tertanggal 11 Januari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Metro Jaya.

 “Benar, Kompol Sukadi dimutasi ke Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya,” kata Yusri Selasa 12 Januari 2021.

Dalam surat telegram tersebut diterangkan bahwa jabatan Kompol Sukadi digantikan Kompol Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Mutasi jabatan Kompol Sukadi terbilang mendadak. Sehari sebelumnya pihak Polsek Cikarang Selatan bersama dengan petugas gabungan dari Polres Metro Bekasi, Dandim 0509/Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi menindak tegas kerumunan yang diakibatkan oleh pihak Waterboom Lippo Cikarang.

Tindakan itu dilakukan, sebelum kerumunan pengunjung memadati wisata air Waterboom Lippo Cikarang tanpa menjaga jarak Viral, Minggu 10 Januari 2021.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengungkapkan, pengelola Waterboom Lippo Cikarang telah melakukan pelanggaran yang masuk kedalam ketegori berat yakni sengaja melakukan kegiatan yang mengakibatkan kerumunan massa.

“Selain penyegelan, kita akan melakukan pemeriksaan terhadap pengelola Waterboom apabila terbukti ada pelanggaran pidana di dalamnya,” kata dia dalam siaran pers yang dirilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Senin 11 Januari 2021.

Hendra menyebutkan, terjadinya kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang disebabkan adanya diskon dari tiket yang biasanya dijual Rp 95 ribu kemudian dengan adanya promo menjadi Rp 10 ribu.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x