Wakil Ketua Komisi V DPR Minta Kemenhub Perketat Pengawasan Penerbangan

- 10 Januari 2021, 16:17 WIB
ilustrasi Sriwijaya Air SJ182
ilustrasi Sriwijaya Air SJ182 /

BERITA SUBANG - Syarief Abdullah Alkadrie Wakil Ketua Komisi V DPR RI meminta Kementerian Perhubungan agar lebih memperketat pengawasan penerbangan di Indonesia.

Baca Juga: Bamsoet Ingatkan Masyarakat Tidak Tebar Hoaks Musibah Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Hal ini disampaikannya terkait kecelakaan yang dialami Sriwijaya Air SJ 182 yang mengalami putus kontak pada Sabtu, 9 Januari 2021. Seperti dilansir dari ANTARA

"Kami minta Kementerian Perhubungan perketat pengawasan penerbangan, karena di Indonesia termasuk yang sering terjadi kecelakaan pesawat," kata Syarief.

Selain itu ia menegaskan agar Kemenhub memperbaiki segala sisi sehingga hal ini kedepannya tidak terulang kembali.

"Ini harus jadi perhatian Kemenhub artinya pengawasan harus ketat, regulasi diperketat agar tidak selalu terjadi masalah. Karena kalau tiap terjadi masalah lalu dikatakan 'kita belajar dan akan pelajari', maka itu artinya kita tidak pernah tamat sekolah," ujarnya.

Baca Juga: Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Kapten Afwan, Mantan Personel TNI AU

Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak Sabtu, 9 Januari 2021 setelah beberapa menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Sebanyak 65 orang yang menumpangi pesawat tersebut diantaranya 53 penumpang dan 12 awak pesawat. Belum diketahui pasti penyebab putusnya kontak penerbangan ini.

Tim gabungan Basarnas, TNI AL, TNI AU Ditjen Perhubungan Laut tengah mengupayakan penyelamatan di lokasi yang diperkirakan tempat pesawat jatuh.***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah