Wagub DKI dan Menhub Resmikan Aplikasi Jaket Bus, Beli Tiket Bus Tak Perlu Lagi Datang ke Terminal

- 31 Desember 2020, 15:11 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan aplikasi Jaket Bus
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan aplikasi Jaket Bus /Sunardi Panjaitan / Berita Subang/

 

BERITA SUBANG, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Ariza Patria, mewakili Gubernur Anies Baswedan, menghadiri kegiatan Grand Launching Aplikasi Jakarta Electronic Ticketing Bus (Jaket Bus) di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis, Desember 2020.

Acara ini diresmikan secara simbolis oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Samadi.

Menurut Wagub Ariza, aplikasi ini akan sangat membantu masyarakat dengan kemudahan yang dihadirkan lewat layanan transaksi tiket transportasi secara elektronik saat hendak berpergian keluar daerah.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru 2021, Polisi di Subang Gencarkan Operasi Yustisi, Contohnya oleh Polsek Cisalak

Baca Juga: Yusril Ihza Mahendra Sampaikan Kabar Duka: Warisannya Sangat Berharga di Masa Depan

"Kita berharap kemajuan teknologi ini melahirkan terobosan baru dengan bisa memudahkan masyarakat untuk layanan pada sektor transportasi. Kami sejauh ini terus mendukung pemerintahan pusat dalam memajukan layanan transportasi agar terus bersinergi dengan baik," kata Ariza.

Terobosan ini juga dinilai mampu mengubah kebiasaan calon penumpang untuk menggunakan transaksi dari tunai menjadi non-tunai, serta dapat meminimalisir aktivitas calo tiket maupun pungli yang selama ini meresahkan baik dari pihak pengelola transportasi maupun penumpang.

Sementara itu, Menteri Budi Karya menambahkan bahwa Jaket Bus ini adalah layanan elektronik berbasis aplikasi yang bisa diakses serta diunduh melalui Google Play dan Apps Store.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah