Ingin Tahu Penampakan Masjid Terapung Senilai Rp27,5 Miliar di Pesisir Selatan, Sumatera Barat?

- 23 Desember 2020, 02:20 WIB
Pekerja memasang kubah masjid terapung di Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa 22 Desember 2020.
Pekerja memasang kubah masjid terapung di Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa 22 Desember 2020. /Iggoy el Fitra/Antara Foto

BERITA SUBANG - Di wilayah yang disebut Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ada sebuah proyek pembangunan sebuah masjid terapung yang unik.

Adalah Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang membangun masjid tersebut dengan biaya Rp27,5 miliar sebagai upaya mewujudkan pariwisata halal dan ikon baru kabupaten tersebut.

Ingin tahu penampakannya dari atas? Cek gambar berikut.

Baca Juga: Yusril Ihza Mahendra Pernah Tolak Jadi Pengacara Rizieq Shihab: Silahkan Hubungi Prabowo Subianto

Foto udara pembangunan masjid terapung di Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat
Foto udara pembangunan masjid terapung di Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ANTARA FOTO/WSJ

Seperti diberitakan Antaranews.com, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni melakukan peletakan batu pertama pada 30 Desember 2019 lalu.

"Pembangunan masjid ini merupakan salah satu upaya mencapai visi daerah yang bertekad mewujudkan masyarakat yang agamais," kata Hendrajoni kala itu.

Baca Juga: Buronan 5 Tahun, Kejati Sulbar Berburu Terpidana Khaerudin Hingga Ke Papua

Pembangunan masjid itu direncanakan dengan menggunakan sistem multi-years. Menggunakan dana Anggaran dan Belanja Daerah sebesar Rp 27,5 miliar, masjid tersebut diperkirakan selesai dibangun pada November 2021.

Lokasi masjid tersebut tepatnya berada di pantai Carocok Painan, persisnya di arah timur Pulau Batu Kereta.

Luas lahan pembangunan masjid adalah sebesar 1795 meter persegi dengan berbagai fasilitas yang akan dibangun antara lain bangunan inti tempat sholat untuk 300 orang, selasar, dua menara setinggi 32 meter dan taman. 

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x