Aturan Boleh Ketat, Hapus Rasa Khawatirmu Saat Berlibur Naik Kereta Api, KAI Sediakan Layanan Ini

- 21 Desember 2020, 12:38 WIB
Ilustrasi Layanan Coustomer Service PT KAI Daop I Pasar Senen, Jakarta.
Ilustrasi Layanan Coustomer Service PT KAI Daop I Pasar Senen, Jakarta. /tangkap layar web kai.id/Galery Stasiun Pasar Senen

BERITA SUBANG-Meski PT Kereta Api Indonesia (KAI) berlakukan aturan ketat dalam Protokol Kesehatan kepada para penumpang kereta api jarak jauh yang hendak bepergian di musim libur Natal dan Tahun Baru ini. Pihak KAI memberi solusi dengan menyediakan layanan Rapid Test Antigen di stasiun dengan harga Rp.105 ribu.

"Sebagai peningkatan pelayanan KAI kepada para calon pelanggan, mulai Senin 21 Desember 2020, KAI menyediakan layanan Rapid Test Antigen di stasiun dengan harga Rp105.000," ucap EVP Corporate Secretary KAI Rudiansyah, dalam siaran persnya, Jakarta, Senin 21 Desember 2020.

BACA Juga: Ini Aturan Kereta Api Bagi Penumpang Saat Liburan Nataru, Berlaku Mulai Besok Loh

Kata Dadan, layanan ini tersedia melalui sinergitas BUMN dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia Grup. Namun, kata dia pada tahap awal, layanan tersebut tersedia di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Semarang Tawang, Yogyakarta,  Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasar Turi.

"Ini, dikarenakan proses pelayanan Rapid Test Antigen memakan waktu lebih lama dibanding Rapid Test Antibodi, maka calon pelanggan agar menyiapkan waktu yang cukup untuk melakukan tes tersebut," ungkapnya.

Dijelaskan dia, bagi masyakarat yang ingin menggunakan layanan Rapid Test Antigen di Stasiun, diimbau untuk melakukannya H-1 perjalanan untuk menghindari keterlambatan jika dilakukan di hari keberangkatan.

BACA: Stasiun Pasar Senen Sediakan Rapid Tes Murah, Ayo Buruan

"Penyediaan layanan ini merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api," ujar Dadan.

Dadan menambahkan, layanan ini merupakan alternatif yang KAI hadirkan untuk kemudahan calon pelanggan yang akan naik Kereta Api. Nah, KAI juga memperbolehkan bagi penumpang yang menggunakan hasil Rapid Tes Antigen dari Rumah Sakit atau Klinik yang terpercaya di luar stasiun.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x