ABG Pembawa Sajam di Polres Jaksel Ternyata Ketua Ormas Pencinta Habib Bahar

- 18 Desember 2020, 23:09 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono /Finada SR/Antara Foto

BERITA SUBANG -Pemuda yang ditangkap membawa senjata tajam ke Mako Polres Metro Jakarta Selatan ternyata seorang ABG (Anak Baru Gede)  berinisial  RP (16 tahun) yang merupakan pemimpin ormas Pencinta Habib Bahar (PHB) di Garut, Jawa Barat.

"Jadi RP ini adalah Ketua PHB Garut, salah satu mungkin ketua wilayah di Garut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat 18 Desember 2020.

Polisi menangkap RP dan temannya berinisial AB karena menunjukkan gerak-gerik mencurigakan saat berada di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, pada Kamis (17/12) pukul 14.00 WIB.

Pada saat itu, anggota Polres Metro Jakarta Selatan sedang melaksanakan simulasi pengamanan mengantisipasi masa aksi 1812 di Mako Polres Metro Jakarta Selatan dengan melakukan penyekatan di Jalan Wijaya.

Baca Juga: Bawa Ganja, Senjata tajam, Reaktif Covid-19 Hingga Lukai Polisi Warnai Aksi Unjuk Rasa

Kedua pemuda tersebut tampak mencurigakan, hingga petugas melakukan tindakan preventif dengan mengamankan pelaku.

Saat diinterogasi, keduanya mengaku ingin mengurus SIM, namun dari atribut yang dikenakan menggunakan identitas ormas PHB.

"Kami lakukan penggeledahan, ditemukan senjata tajam jenis pisau yang disembunyikan di punggungnya," kata Jimmy.

Kedua pemuda tersebut lalu ditangkap dan dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan sementara, RP datang dari Garut sejak 12 Desember dan menginap di wilayah Petamburan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x