Besok, Tim SAR lanjutkan Pencarian Korban Hilang Terseret Arus di Sungai Cibuni

- 13 Desember 2020, 22:42 WIB
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian /Basarnas

 

 

BERITA SUBANG - Tim SAR gabungan dikerahkan dan langsung melakukan pencarian terhadap seorang warga bernama Asep yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Cibuni, Desa Cilongsong, Kecamatan Tanggeung.

Upaya pencarian warga Kecamatan Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat itu dilakukan dengan membagi tim menjadi tiga kelompok dengan harapan tubuh korban dapat dengan cepat ditemukan.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono saat dihubungi Minggu 13 Desember mengatakan,  pihaknya langsung mengirim tim ke lokasi setelah berkoordinasi dengan BPBD Cianjur, guna melakukan penyusuran sungai menggunakan perahu karet dan berjalan kaki bersama puluhan relawan anggota TNI/Polri dan warga sekitar.

Baca Juga: Jalan Darmaga-Cupunagara di Subang Diperlebar, Apa Dampaknya Untuk Perekonomian Warga Sekitar?

"Korban bernama Asep warga Kampung Puncak Dua Cirendeu, Desa Cilongsong, Kecamatan Tanggeung, dilaporkan terpeleset dan jatuh ke dalam sungai beraliran deras. Warga sempat melakukan pencarian dan melaporkan hal tersebut ke pihak terkait di Kecamatan Tanggeung, namun tidak membuahkan hasil," katanya.

Hingga sore, katanya, tim gabungan belum berhasil menemukan tubuh korban yang diduga terbawa arus hingga ke hilir, sehingga upaya pencarian akan difokuskan di beberapa titik pada hari kedua, sebab menjelang malam pencarian akan dihentikan karena faktor cuaca dan kurangnya penerangan.

"Melihat hujan yang kembali turun menjelang sore, menghambat pencarian yang dilakukan tim, kemungkinan menjelang malam pencarian akan dihentikan dan dilanjutkan esok hari. Fokus pencarian dengan cara menyusuri sungai dan pinggiran," katanya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x