Ganjar Pranowo Puji Program SDGs Desa, Siap Dukung Kemendes PDTT

- 7 Desember 2020, 22:54 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) saat mengunjungi salah satu masyarakat desa di Semarang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) saat mengunjungi salah satu masyarakat desa di Semarang /Twitter @ganjarpranowo

BERITA SUBANG - Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo, memuji program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) terkait Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan hingga ke level desa.

Ganjar bisa melihat ide dari Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, dari berbagai aspek sehingga ia siap membantu Kemendes PDTT dengan berbagai dukungan.

Ganjar yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah mengatakan ia memiliki relawan yang siap membantu dan mendampingi dengan ide-ide kreatif, yang kemudian mendekatkan pada SDGs yang telah disediakan konsepnya dengan sangat baik.

"Sebagai Gubernur tentunya saya membantu untuk mendorongnya," kata Ganjar dalam Program Zona Inspirasi Kompas TV, Senin, 07 Desember 2020.

"Beliau punya gambaran karena saya tahu persis Gus Menteri itu Wong Ndeso. Untuk membuat suatu program itu dengan merasakan dan melihatnya secara langsung, apalagi beliau sewaktu di DPRD juga sangat aktif sehingga paham betul akan situasi," jelas Ganjar.

Beberapa waktu lalu Jawa Tengah dikunjungi sejumlah Kepala Desa dari Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk studi banding.

Ganjar waktu itu berkolaborasi dengan Abdul Halim Iskandar menemui sejumlah Kades tersebut. Ketika itu para Kades terlihat senang dan siap mendukung gagasan SDGs Desa dari Gus Menteri, sapaan akrab Abd Halim Iskandar.

"Di saat studi banding itu, para Kades ingin ketemu Gus Menteri, dan Gus Menteri pun menemuinya. Ini artinya kedekatan seorang pengambil keputusan bahkan level menteri pun mau. Ini secara psikologis akan mendorong kebijakan dan cita-cita Gus Menteri dilaksanakan," jelas Ganjar. ***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah