RS UMMI Sebut Rizieq Shihab Pulang atas Permintaan Sendiri, FPI Hasil swab test Negatif

- 29 November 2020, 12:21 WIB
Kerumunan Habib Rizieq positif 80 Orang, Ketua Satgas: masa yang terlibat harus di tes Swab
Kerumunan Habib Rizieq positif 80 Orang, Ketua Satgas: masa yang terlibat harus di tes Swab /Galih Pradipta/Antara

BERITA SUBANG -Direktur Utama RS UMMI Bogor Andi Tatat mengatakan, Rizieq Shihab pulang atas permintaan sendiri. Istilah di rumah sakit kejadian itu merupakan kepulangan atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan

Pihak RS sudah menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan belum keluar. Jadi, Rizieq Shihab diminta tetap di rumah sakit."RS UMMI tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang,” kata Andi Tatat dalam keterangannya, Minggu (29/11)

Karena itu, kata Andi Tatat, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga,.

Sebelumnya, Rizieq memang tengah menjalani perawatan di RS UMMI. Ia dirawat karena kelelahan. Dalam perawatan tersebut, ia juga dites swab namun enggan mengumumkan hasilnya.

Baca Juga: Nasdem, PDIP dan PSI Minta Polisi Bergerak Cepat Atasi Teror Sigi

Terpisah Wakil Sekretaris Umum yang juga Pengacara Front Pembela Islam (FPI)  Azis Yanuar mengatakan Rizieq Shihab, pulang karena telah diizinkan pulang oleh pihak RS UMMI Bogor.

FPI menyatakan hasil swab test Habib Rizieq negatif.

Menurut Azis, kondisi Habib Rizieq sejak awal polemik hingga saat itu sehat walafiat. HRS kata dia hanya perlu chek up saja.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x